STRUKTUR ORGANISASI

        BKM JAYA SEJAHTERA KELURAHAN  BALUN     

              

 NUNIK SULISTIYO H, S.Sos
KEPALA KELURAHAN BALUN
                                                          NIP.19660423 198607 2001                        


 
      PENGURUS  BKM JAYA SEJAHTERA 
KELURAHAN BALUN PERIODE 2012 - 2015

Drs.Bisri Mustofa,MPd (Koordinator)




Prasto Dwi Wahyono,SE (UPK-1)                            Siti Nurhayati (UPK-2)



Sri Dwi Yuliyanti,S.Pd ( UPS-1)              H.Nur Chamim,S.Pd (UPS-2)                     Puji Mulyani (UPS-3)

               

 Sumitro (UPL-1)                                   Syamsuri (UPL-2)                                     Supono (UPL-3)



 Anik Priwit  (UEP-1)                                   Nurcholis,SH (UEP-2)

                                                                       


             DAFTAR  PENGURUS  UPK - UPL - UPS DAN SEKRETARIAT 
                  
                                             Drs.Bagus Darmawan (Manager UPK)



                        Istiqomah (Kasir &Kredit Pembukuan)           Wignyo Susanto (Juru Tagih)



Yuni Maryanti,S.Pd (UPS)                   Agus Supriyanto  (UPL )               Lutfiana DR (Sekretariat)

                                                              

       TUGAS UNIT PENGELOLA BKM
 
        UPK (UNIT PENGELOLA KEUANGAN )

1.  Melakukan pendampingan penyusunan usulan kegiatan KSM Ekonomi;

2.  Mengendalikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KSM Ekonomi;

3.  Melakukan pengelolaan keuangan pinjaman bergulir untuk KSM
   , mengadministrasikan keuangan; dan

4.Menjalin kemitraan (channeling) dengan pihak-pihak lain yang mendukung
    program ekonomi UPK. 
  
UNIT  Pengelola Lingkungan (UPL)
                   1.Melakukan pendampingan penyusunan usulan kegiatan KSM/Panitia;

         2.Mengendalikan kegiatan-kegiatan pembangunan prasarana dasar lingkungan 
            perumahan dan permukiman yang dilaksanakan oleh KSM/Panitia
            pembangunan;

         3.Motor penggerak masyarakat dalam membangun kepedulian bersama dan
            gerakan masyarakat untuk penataan lingkungan perumahan dan permukiman
            yang lestari, sehat dan terpadu.
                    4.Menggali potensi lokal yang ada diwilayahnya; dan 
         5.Menjalin kemitraan (channeling) dengan pihak-pihak lain yang mendukung
            program lingkungan UPL.
          UNIT  Pengelola Sosial (UPS )

1.Melakukan pendampingan penyusunan usulan kegiatan KSM/Pantia;
         2.Mengendalikan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KSM/Panitia bidang
            sosial;
         3.Membangun/mengembangkan kontrol sosial masyarakat melalui media
            warga/infokom;
         4.Memfasilitasi dan mendorong masyarakat/relawan dalam Komunitas Bela
            Desa (KBK/D);
         5.Mendorong kepedulian warga dalam kegiatan sosial seperti santunan
          , beasiswa, sunatan masal, dll; dan
         6.Menjalin kemitraan (channeling) dengan pihak-pihak lain yang mendukung
            program sosial UPS. 

   Tugas Pengawas UPK adalah 
    
        1.Melaksanakan monitoring, evaluasi dan audit terhadap UPK untuk mengukur
           kinerja operasional (kepatuhan) maupun kinerja keuangan berdasarkan indikator
           yang berlaku.
        2.Mengarahkan UPK dalam mengelola Pinjaman Bergulir agar sesuai dengan
            kebijakan dan ketentuan yang telah dibuat oleh LKM          
        3.Melakukan pengawasan/pemeriksaan terhadap seluruh kegiatan pengelolaan
           pinjaman bergulir baik di UPK maupun di KSM
        4.Bekerja sama dengan  LKM, relawan dan para perangkat desa untuk
           mensosialisasikan kegiatan pinjaman bergulir
        5.Bekerja sama dengan relawan dan para perangkat kelurahan/desa untuk
           membantu penanganan pinjaman KSM yang bermasalah.

Tugas kesekretariatan  
        1.Menyusun agenda rapat/pertemuan LKM/BKM;.
        2.Membuat dan menyebarkan surat undangan;
        3.Bertindak sebagai notulen dalam setiap acara rapat/pertemuan LKM/BKM;
        4.Memberikan laporan hasil notulensi kepada seluruh anggota BKM ataupun pihak
           lain yang berkepentingan;
        5.Mencatat administrasi keuangan operasional LKM/BKM dan mencatat
           pengelolaan BLM;
        6.Melaporkan administrasi keuangan kepada LKM/BKM secara berkala;